Jumat, 10 September 2010

Dompet Dhuafa Bagikan 5.000 Bibit Pohon

Dompet Dhuafa Bagikan 5.000 Bibit Pohon

Ahad, 27 Juni 2010, 11:54 WIB
Smaller  Reset  Larger
.
Dompet Dhuafa Bagikan  5.000 Bibit Pohon
.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Tak kurang 5.000 bibit pohon dibagikan Dompet Dhuafa (DD) Republika kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Bibit-bibit tersebut diberikan kepada 5.000 peserta jalan sehat yang bertema 'Hijau untuk Negeri'.

Presiden Direktur DD Republika, Ismail Said mengatakan, kegiatan jalan sehat dan pembagian bibit pohon itu adalah dalam rangka ulang tahun DD Republika ke-17. Tak hanya itu, hal ini juga menjadi rangkaian kampanye program sedekah pohon. "Dengan kegiatan itu, kami berharap masyarakat turut berpartisipasi langsung dalam menangani dampak pemanasan global," ujar Ismail.

Sementara itu Ketua Panitia jalan sehat 'Hijau untuk Negeri', Baskoro Adiwiyono, menyambut baik antusiasme partisipasi masyarakat. "Data terakhir yang masuk memang kurang lebih 5.000 orang," ujarnya. Namun jika dilihat di lapangan, dia memperkirakan jumlah peserta lebih besar.

Dengan semakin tinggi antusiasme masyarakat, dia berharap Kota Jakarta menjadi lebih hijau. "Satu peserta kita berikan satu bibit pohon," jelas Baskoro.

Salah seorang peserta, Nasrul Iman mengatakan, sangat senang dengan acara jalan sehat ini. Karena, imbuhny, selain dapat berolahraga dia berkesempatan untuk menghijaukan Kota Jakarta. Namun sayang, "saya anak kos,tuturnya. Akibatnya, dia mengaku tidak tahu di mana bibit pohon itu ditanamnya. " Kosan saya di Pancoran, dan tidak ada halamannya," keluhnya.
Red: Siwi Tri Puji.B
Rep: c13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar